Selingkuh, adalah sesuatu hal yang mestinya tidak pernah kita lakukan. Sama sekali. Tetapi namanya manusia, kadang perlu berbuat kesalahan sebelum bisa belajar dengan benar.

Saya sama sekali tidak mendukung kesalahan yang telah Anda perbuat. Bagi Anda yang saat ini sedang atau pernah berselingkuh. Tetapi saya mendukung, bila Anda punya niat untuk berubah ke arah yang lebih baik. Dengan kembali pada pasangan resmi Anda, keluarga Anda, dan melupakan orang ketiga yang selama ini Anda kencani.

Masalahnya, melupakan selingkuhan itu tidak gampang. Apalagi jika hubungan gelap yang dijalani sudah berlangsung terlalu lama.

Untuk mempermudah hal yang tidak gampang ini, ada beberapa cara. Antara lain sebagai berikut:

Pertama, ucapkan selamat tinggal. Siapkan diri Anda untuk meninggalkan dan melupakan dia. Ucapkan selamat tinggal bukan hanya kepada orangnya, tetapi juga pada kenangan bersamanya. Ini sudah saat nya Anda membuka lembaran baru bersama pasangan Anda, tanpa melihat ke belakang lagi.

Kedua, yakinkan diri Anda. Yakinilah bahwa tanpa selingkuhan Anda ini, Anda akan tetap baik-baik saja. Anda tidak akan terluka, tidak akan kecewa, tidak akan kesepian.

Sadarilah bahwa Anda telah berbuat kesalahan, dan jadikan kesalahan tersebut sebagai sebuah pelajaran.

Ketiga, hapus semua kontaknya. Hentikan semua kontak dengan yang bersangkutan. Termasuk media sosial. Tentu saja, langkah ketiga ini akan sangat sulit bila Anda dan pasangan bekerja di bawah satu atap yang sama. Karena itulah jangan sekali-kali bermain gila dengan rekan kerja Anda.

Keempat, posisikan diri Anda sebagai pasangan Anda saat ini. Bayangkan seperti apa perasaan Anda, kalau pasangan Anda yang berselingkuh. Ingatlah pengorbanan apa saja yang sudah dilakukannya untuk Anda. Bila Anda bisa memposisikan diri sebagai pasangan, mestinya Anda akan sadar bahwa perselingkuhan ini sudah tidak layak lagi untuk diteruskan.

Kelima, ingatlah hal-hal membahagiakan bersama pasangan resmi Anda. Meskipun mungkin hubungan Anda dengan pasangan resmi Anda ini pernah dihadang kerikil tajam, tapi sudah barang tentu pernah ada masanya Anda berdua bahagia. Ingatlah semua masa indah itu, dan cobalah untuk mengulangnya kembali.

Keenam, lihatlah kelebihan pasangan Anda sendiri. Banyak orang memulai perselingkuhan mereka karena merasa pasangannya punya kekurangan. Padahal semua orang, ya pasti punya kekurangan. Dan punya kelebihan juga. Karena itu lebih baik Anda ingat kelebihan pasangan Anda, daripada Anda mempersoalkan kekurangannya yang tidak seberapa.

Ketujuh, berbicaralah pada pasangan Anda. Komunikasikan apa yang selama ini Anda keluhkan, apa yang membuat Anda sempat berpaling. Bila Anda berdua bisa saling terbuka, saling memperbaiki diri, maka tidak perlu lagi Anda melirik orang diluaran sana.

Ke delapan, lakukan hal-hal menyenangkan dengan pasangan. Anggaplah Anda berdua sedang kembali lagi ke masa pacaran. Tidak hanya dengan pasangan, hal-hal yang menyenangkan ini bisa pula Anda lakukan dengan kerabat, sahabat, dan orang-orang terdekat Anda berdua.

Ke sembilan, sibukkan diri Anda dan ubahlah kebiasaan. Semakin banyak waktu luang yang Anda punya, maka semakin besar pula kemungkinan bagi Anda untuk kembali mengingat selingkuhan Anda tersebut. Carilah kesibukan yang sifatnya positif, dan membangun.

Kesepuluh, dekatkan diri kepada Tuhan. Cara ini memang terdengar klise, tapi justru salah satu yang paling ampuh. Karena agama manapun tidak akan mendukung tindakan Anda, yang telah mengkhianati pasangan resmi Anda sendiri di balik punggungnya.

Kesebelas, sampaikan pada selingkuhan Anda bahwa Anda berniat menghentikan hubungan ini. Mengapa demikian? Karena seringkali, si selingkuhan ini pun sudah tidak ingin melanjutkan hubungan Anda berdua. Dengan begitu akan lebih mudah bagi Anda berdua untuk kembali ke kehidupan masing-masing tanpa beban. Tanpa takut ada yang terluka.

Keduabelas, pikirkan konsekuensinya. Bila Anda bisa membayangkan, apa jadinya bila hubungan ini diteruskan, maka tekad Anda untuk berhenti pasti akan semakin bulat. Karena perselingkuhan tidak hanya berpotensi menghancurkan rasa percaya, tetapi juga rumah tangga dan keluarga.

Pikirkan berapa banyak hujatan yang akan Anda terima. Berapa banyak kerabat dan teman yang nantinya mungkin akan menjauhi Anda.

Kurang lebih seperti itulah 12 tips yang bisa Anda terapkan untuk melupakan selingkuhan. Tentu saja, yang paling penting dalam hal ini adalah niat. Semua dimulai dari niat Anda sendiri.

Untuk membangun kembali kepercayaan pasangan Anda, sekaligus menyadarkan bahwa apa yang selama ini Anda miliki sebenarnya telah lebih dari cukup.

Cukup sekian dari saya, semoga tips yang baru saja saya bagikan ini bisa memberikan manfaat untuk Anda. Salam Rahayu.

Cara Melupakan Selingkuhan
error: Content is protected !!