Masih terkait bahasan kita sebelumnya, jadi masih berkaitan dengan keris semar juga, ada satu pertanyaan yang cukup sering saya terima, dari mereka yang memiliki keris semar, atau berminat untuk menggunakan keris semar.

Pertanyaan tersebut adalah, apakah jika menggunakan keris semar, kita harus puasa?

Pertanyaan ini mungkin sederhana, tetapi ada kalanya, ketika orang sudah punya keris semar, sudah disimpan dan dipergunakan sedemikian rupa, tetapi hasil yang dia dapatkan belum maksimal, maka pertanyaan-pertanyaan semacam ini akan muncul.

Apakah cara pakai saya ada yang salah? Apakah semestinya puasa dulu? Atau bagaimana?

Jika Anda menggunakan keris semar dari saya, atau yang biasanya saya sebut jimat keris semar, maka jawabannya sudah jelas. Tidak. Anda tidak perlu puasa kalau menggunakan jimat keris semar dari saya. Untuk hajat apapun itu.

Tetapi untuk Anda, yang kebetulan keris semarnya peninggalan keluarga, atau barangkali pemberian dari seorang kenalan, maka jawabannya bisa berbeda.

Jika pada saat keris semar ini diberikan kepada Anda, orang yang memberikannya secara spesifik mengatakan bahwa Anda perlu puasa dulu, maka berpuasalah. Puasanya apa, bagaimana, dan berapa lama, ikutilah apa yang dituturkan oleh orang yang bersangkutan.

Contoh, Anda dipersyaratkan berpuasa ngebleng pada hari weton Anda, maka lakukanlah ngebleng pada hari weton tersebut. Bila Anda dipersyaratkan mutih selama tiga hari, maka mutihlah selama tiga hari. Bila Anda dipersyaratkan matigeni sehari semalam, ya matigenilah sehari semalam.


Baca Juga :


Jika situasi Anda semacam ini, maka tidak bisa saya pastikan puasanya ini puasa apa dan berapa lama. Karena pasti akan beda-beda. Ibaratnya seorang guru, mengajarkan materi yang sama, dengan cara yang mungkin akan sedikit berbeda.

Ada kalanya seorang pemilik keris semar dipersyaratkan untuk puasa sehari saja. Atau tiga hari. Ada juga yang tujuh hari. Ada yang sampai sembilan hari. Tetapi biasanya, jumlah hari ini tetap ganjil, dan dipersyaratkan untuk dilakukan berurutan tanpa terputus.

Masalahnya, di sisi lain, ada juga mereka yang sudah memilliki keris semar, tetapi orang yang memberikan keris semar ini tidak pernah mewanti apapun. Misalnya pemberian dari kakek, kebetulan sang kakek sudah meninggal. Atau pemberian dari sang ayah, dan kebetulan sang ayah juga sudah meninggal. Otomatis tidak ada yang ditanya.

Jika situasi Anda semacam ini, maka pilihannya ada dua. Yang pertama, adalah keris semar ini disimpan saja sebagai sebuah pemberian. Sebagai sebuah benda warisan atau benda wasiat turun temurun. Atau istilahnya, family heirloom.

Tidak perlu Anda pikirkan butuh puasa atau tidak, karena dalam hal ini maka Anda tidak berniat untuk secara maksimal menggunakan keris semarnya secara spiritual. Hanya menghargainya sebagai sebuah pemberian.

Sedangkan pilihan kedua, adalah bila Anda ingin memanfaatkan keris semar ini. Untuk kepentingan Anda, entah itu tujuan yang bersifat asmara, kewibawaan, atau keharmonisan rumah tangga. Jika demikian, maka sebaiknya keris ini diselaraskan dulu. Sesuai nama dan tanggal lahir Anda, dan dibantu ditirakatkan atau diritualkan secara professional.

Ibaratnya seperti memiliki selembar kain. Kain ini, hasil pemberian. Kalau mau disimpan saja sebagai kain, silakan. Tetapi bila ingin Anda pakai, ingin dijadikan baju, sedangkan Anda tidak bisa menjahit sendiri, maka bawalah ke penjahit. Kurang lebihnya seperti itu.

Maka, bagi Anda yang memiliki keris semar, dan tidak tahu bagaimana menggunakannya, tidak tahu bagaimana memanfaatkannya, maka silakan hubungi nomor 0857 6211 8383 Perkenalkan diri Anda, nanti Anda akan dipandu untuk langkah-langkah selanjutnya, agar keris semar Anda ini bisa dibantu ditirakatkan dulu.

Kalau sudah diritualkan, sudah diselaraskan, sudah diisi energi, maka Anda tinggal pakai. Cara pakainya? Nanti akan diajarkan. Doanya bagaimana? Juga akan diajarkan. Serta akan disertakan juga minyak pelengkap untuk merawat keris ini bila perlu.

Jika keris semarnya sudah dibantu diritualkan, apakah saya masih perlu puasa juga bu? Tidak. Karena otomatis sudah dibantu dari sini, Anda tinggal pakai saja, tanpa puasa. Selama ini, sering saya mendapatkan pertanyaan, dari mereka yang sudah memiliki keris semar.

Tetapi selama ini kehidupan asmaranya tetap begitu-begitu saja. Malah beberapa mengaku bahwa kehidupan rumah tangganya tidak seberapa harmonis. Padahal seperti yang kita tahu, seharusnya keris semar ini berkhasiat untuk pengasihan umum. Penyebabnya adalah itu tadi, karena kerisnya belum diselaraskan dulu dengan diri Anda.

Ada kalanya, bahkan bisa dibilang sering, orang bertanya seperti ini kepada saya, hanya lewat foto saja. Jadi foto kerisnya dikirimkan lewat WA, dan langsung ditanyakan cara pakainya bagaimana. Semestinya, tentu tidak seperti itu. Bila ingin dibantu dirawat dan diritualkan, maka kerisnya perlu dikirim kesini. Atas nama siapa, untuk hajat seperti apa juga.

Tetapi, jangan juga lantas Anda langsung mengirimkan keris semar Anda, tanpa memberi kabar terlebih dulu. Mentang-mentang alamat lengkap memang sudah dicantumkan.

Karena jika tidak ada pemberitahuan dulu, bisa-bisa malah kiriman Anda terselip atau tertukar dengan kiriman-kiriman lain. Jadi pastikan, Anda menghubungi nomor 0857 6211 8383, agar bisa dibantu sebaik mungkin. Kurang lebihnya seperti itu. Harapan saja semoga bermanfaat untuk Anda, semoga bisa menjadikan sedikit informasi, sedikit pencerahan.

Apakah Menggunakan Keris Semar Harus Puasa?
Tagged on:     
error: Content is protected !!