Mencari istri yang sabar memang perlu usaha dan sangat diperlukan untuk membuat pernikahan menjadi damai. Ciri istri sabar adalah tidak akan cepat marah dalam menghadapi permasalahan hidup. Seorang istri memang memiliki kewajiban mengabdi dan menuruti perintah suami. Adakalanya ujian istri memang datang melalui suami yang terkadang membuat sakit hati.

Istri yang sabar akan mendapatkan banyak keutamaan dari Allah SWT. Istri bisa saja mengingatkan suami agar ia tidak berbuat demikian lagi. Bersabar menghadapi suami bisa menjadi jalan surga dari seorang istri dan Anda sebagai suami juga harus bisa menghormati istri. Anda penasaran akan ciri-ciri tersebut perlu simak ulasan sampai selesai.

Beberapa Ciri Istri yang Penyabar

Ada banyak sekali tanda-tanda wanita yang sabar dan kelak ia bisa dijadikan istri yang sabar. Para wanita perlu mengetahui ada keutamaan istri yang sabar, seperti mendapatkan pahala yang lebih tinggi daripada segala amalan Sunnah. Istri yang sabar juga mudah dikabulkan doanya oleh Allah SWT dan bisa menjadi wanita yang mulia di dunia dan mendapatkan imbalan di surga. Ciri istri yang sabar dengan suami:

1. Taat kepada Allah SWT

Ciri paling pertama dari istri yang sabar adalah selalu taat beribadah kepada Allah SWT. Saat seorang istri taat kepada Allah SWT, maka ia akan memahami pentingnya patuh pada suami. Ia sadar bahwa patuh pada suami bisa menjadi jalan masuk ke surga, mendapatkan pahala, mendapatkan ridho Allah SWT, dan jauh dari laknat Allah SWT.

Tentunya Anda sebagai suami juga perlu selalu menghormati istri dan memerintah dengan perkataan yang lemah lembut. Hargai istri Anda, karena berbuat dzalim kepada istri dengan membentak dan tidak menghargai akan membuat Anda mendapatkan dosa. Jadilah pasangan yang saling menghormati satu sama lain.

2. Penyayang

Wanita yang sabar memiliki sifat penyayang. Ia akan menyebarkan kasih sayang di lingkungan keluarga dan sekitarnya. Wanita seperti ini akan peduli terhadap keperluan suami dan anak-anaknya.

Ia akan mengajarkan kepada anak-anak dengan penuh kasih sayang dan membuat anaknya memiliki karakter yang sama dengan ibunya. Wanita yang penyayang juga akan peduli terhadap orang tua suami dan menyayanginya seperti orang tua kandung.

3. Senang Membahagiakan Suami

Istri yang penyabar akan selalu berusaha membahagiakan suami apapun yang terjadi. Bahkan dalam kondisi sulit sekalipun, ia akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik terhadap suami. Wanita tipe ini juga akan selalu memberikan dukungan positif terhadap suami agar bisa bangkit saat terpuruk dalam hal pekerjaan. Ia akan bisa melewati banyak ujian dalam rumah tangga dengan baik.

4. Bertanggung Jawab

Pernikahan bisa menjadi jalan kebahagiaan antara suami dan istri saat keduanya sama-sama mengerti akan tanggung jawab masing-masing. Jangan saling menuntut dan berusaha toleransi terhadap beberapa hal yang tidak bisa diubah. Istri yang sabar akan paham tentang hal tersebut dan berusaha menunaikan tanggung jawab dengan patuh pada perintah suami.

5. Murah Senyum

Wanita yang sabar selalu murah senyum dalam suka maupun duka. Senyum yang dilemparkan kepada suami juga merupakan senyum yang tulus. Jika Anda menemukan wanita yang mudah tersenyum dengan tulus alias bukan senyum sinis, maka ia bisa menjadi istri yang baik.

Anda yang sudah terlanjur menikah dan memiliki istri yang kurang sabar, maka bersabarlah. Sedangkan Anda yang belum menikah perlu jeli mendeteksi ada tidaknya ciri sabar pada wanita yang ingin dinikahi. Ingat bahwa bersabar bisa menjadi kunci suami istri mencapai surga-Nya.

5 Ciri Istri yang Sabar Menghadapi Permasalahan Sehari-hari
error: Content is protected !!