Siapa yang tak ingin diajak nikah pasangan apalagi kalau sudah sama-sama saling mengenal satu sama lain, tak peduli baru jadian atau sudah bertahun-tahun pacaran. Sayangnya, tak sedikit yang merasa belum siap dengan berbagai alasan. Nah, buat Anda yang ingin segera dilamar, coba beri sinyal yang tepat agar si dia segera mengajak ke pelaminan.

Ada yang bilang semakin lama pacaran akan membuat hubungan makin solid dan mantap ke jenjang lebih serius. Tapi tak sedikit pula yang menilai pacaran sebentar, sudah cukup untuk meminang pujaan hati. Sebenarnya intinya terletak pada hati masing-masing, kalau sudah sama-sama punya tujuan serius sebaiknya memang disegerakan agar tidak menjadi fitnah.

Daftar Sinyal agar Dapat Ajakan Nikah

Yang namanya pria biasanya memang berpikir dengan logika, ketika rasanya belum tepat maka dia tidak akan mengambil keputusan termasuk memutuskan untuk menikah. Tapi Anda bisa memberikan enam sinyal ini, untuk mengingatkannya bahwa Anda butuh kepastian:

1.     Dukungan Tanpa Henti

Jangan berhenti mendukung pasangan hanya karena dia tak kunjung melamar Anda, teruslah lakukan apalagi yang berhubungan dengan karir dan masa depan yang lebih baik. Terutama saat dia memiliki masalah dalam pekerjaan, jadilah orang pertama yang memberikan dukungan dan lakukan apapun yang bisa membuatnya bangkit.

Dengan begitu dia akan semakin merasakan kehadiran Anda yang begitu penting dalam hidupnya, dan semakin memantapkan hati. Tapi lakukanlah dengan tulus atas dasar mencintai, bukan hanya bertujuan untuk membuat dia mengajak Anda menikah.

2.     Makin Dekat dengan Keluarga

Kalau selama ini Anda belum dekat dengan keluarganya, cobalah mulai untuk mendekatkan diri. Misalnya tanya apa kesukaan mama pasangan Anda, kemudian belikan saat bertamu kerumahnya. Atau ajak saudaranya untuk hangout bersama, agar terjalin kedekatan emosional yang selama ini belum ada.

Cara ini setidaknya menjadi sinyal bahwa Anda benar-benar serius dengannya dan bisa jadi langkah untuk meraih simpati keluarganya agar mendukung untuk segera ke pelaminan. Siapa tahu keluarganya nanti yang menjadi pendorong, agar dia segera memberikan ajakan menikah kepada Anda.

3.     Memantapkan Karir Sendiri

Jangan selalu tergantung pada pasangan, upayakan untuk memiliki pekerjaan sendiri. Jika sudah, saatnya untuk memantapkan karir agar Anda lebih mandiri. Sehingga pasangan memiliki nilai plus dari Anda yang bisa mandiri, namun tetap menjadikannya prioritas.

4.     Sindir Halus Dengan Cerita Indah

Cobalah memulai cerita tentang indahnya sebuah rumah tangga, Anda bisa memberi contoh tentang harmonisnya keluarga saudara yang sudah menikah. Jangan lupa selipkan keinginan untuk memiliki keluarga, biasanya sinyal ini bisa sangat berhasil jika pasangan benar-benar serius, karena tanggapannya akan membuat Anda senang.

5.     Kabarkan Impian Orangtua

Di waktu berbeda coba beri sinyal lagi dengan mengungkapkan keinginan orangtua Anda untuk menimang cucu. Tapi jangan merengek dan bertanya mengapa belum diajak menikah, cukup bercerita seperti biasa. Agar dia juga mengetahui, kalau Anda tidak akan memaksanya melakukan hal yang mungkin belum siap disegerakannya saat ini.

6.     Targetkan dan Komunikasikan

Tak masalah jika Anda mengajaknya berkomunikasi langsung tentang masa depan hubungan, sampaikan target menikah yang Anda harapkan. Misalnya ingin menikah di umur berapa, setidaknya dia jadi tahu isi hati dan bisa menanggapinya dengan serius. Tapi sebaiknya jangan memaksakan dia untuk merealisasikan target Anda ya!

Memang susah-susah gampang untuk meminta kepastian pada pasangan tentang sebuah pernikahan. Tapi sebenarnya jika dia peka dan memang berniat serius, maka sinyal di atas bisa menjadi media untuk mempercepat Anda ke kepelaminan. Tapi kalau responnya masih dingin, sepertinya Anda harus pikir ulang untuk benar-benar serius dengannya.

6 Sinyal Tepat agar Anda Segera Diajak Nikah Pasangan
error: Content is protected !!