Media sosial diciptakan sebagai tempat untuk menunjukkan diri. Tak heran jika banyak orang yang cenderung pamer saat mengunggah postingan di medsos. Ada banyak hal yang kerap dipamerkan seperti barang yang mahal hingga kemesraan. Siapa sangka pamer kemesraan di media sosial bisa memberikan dampak buruk.

Daftar Akibat Sering Pamer Kemesraan di Medsos

Anda dan pasangan boleh saja berbagi kebahagiaan melalui media sosial. Namun, jangan lakukan hal tersebut dengan berlebihan. Anda mungkin tak menyadari resiko sering pamer kemesraan di medsos. Ada banyak hal yang tak diketahui dan bisa berpengaruh kepada hubungan Anda dan pasangan. Ini dia daftarnya:

1.     Dianggap Pasangan yang Suka Cari Sensasi

Jangan anggap bahwa sering mengunggah foto bersama berarti Anda dan pasangan dianggap bahagia. Ada banyak orang yang sengaja mengunggah foto tersebut untuk menunjukkan kemesraan. Pada dasarnya hal ini bukan masalah jika Anda mengunggahnya satu dua kali saja.

Tapi jika terlalu sering, maka Anda akan dianggap sebagai pasangan yang ingin minta dipuji dan hanya cari sensasi. Anda mungkin akan membuat caption berlebihan untuk menunjukkan kebahagiaan. Jangan sering melakukannya karena ini bisa membuat Anda dan pasangan dicap buruk oleh orang lain.

2.     Privasi jadi Tidak Terjaga

Salah satu akibat sering pamer kemesraan di medsos adalah kurangnya privasi. Ingat bahwa media sosial bisa diakses oleh siapapun. Jadi, jangan terlalu sering mengekspos kehidupan pribadi Anda dan pasangan. Etika harus tetap dijaga dalam menggunakan media sosial.

Hal yang membuat Anda sedih maupun senang juga sebaiknya jangan terlalu diekspos. Ingat bahwa tidak semua orang peduli dengan kondisi Anda. Jika membutuhkan teman bercerita, cobalah untuk langsung menceritakan orang yang dipercaya. Mulai saat ini ada baiknya Anda memilih konten yang penting untuk di share dan tidak.

3.     Jadi Bahan Omongan Orang Lain

Jika Anda termasuk orang yang sangat memperdulikan apa kata orang lain, hindari mengumbar kemesraan yang berlebihan di media sosial. Coba bayangkan jika Anda dan pasangan sedang ada masalah dan mengumbar kata-kata negatif. Pasti banyak orang yang justru mencibir Anda.

Ingat tidak semua orang peduli akan Anda yang rasakan. Justru ada orang yang cenderung mencibir Anda dengan pasangan. Terlalu mengumbar masalah dan kemesraan di media sosial akan menjadi hal yang tidak dewasa. Hal ini akan dianggap sebagai drama belaka oleh banyak orang. Maka pahami resiko sering pamer kemesraan di medsos.

4.     Hubungan Bisa jadi Tidak Nyaman

Jika Anda dan pasangan sudah sampai tahap nyaman, seharusnya hubungan tak perlu diumbar ke orang lain. Cukup Anda dan pasangan yang menikmati hubungan tersebut. Jangan seakan-akan seluruh orang di dunia perlu mengetahui apa yang Anda dan pasangan lakukan.

Buat momen spesial yang hanya dinikmati berdua. Pastinya hal tersebut akan memberikan kenyamanan. Jika Anda masih sibuk dengan media sosial, bisa jadi momen indah menjadi rusak dan membuat hubungan jadi tidak nyaman. Hal sederhana ini perlu Anda perhatikan agar hubungan tidak jadi berantakan.

Selain itu, pastinya hal ini akan bisa menjadi pertengkaran antara Anda dan pasangan. Mungkin saja pasangan merasa tidak nyaman dengan unggahan yang terlalu banyak. Komunikasikan dengan pasangan soal ini supaya hubungan berjalan lancar.

Ada banyak resiko sering pamer kemesraan di media social yang sebaiknya Anda ketahui. Media sosial bukanlah tempat untuk membagikan semua hal. Ada kalanya Anda harus pintar memilih mana yang perlu dibagikan dan mana yang tidak. Hubungan bisa terancam jika fokus pada media sosial saja.

4 Resiko Sebagai Akibat Sering Pamer Kemesraan di Medsos
error: Content is protected !!